Senin, 05 Maret 2012

kawasaki ninja 250r

New Kawasaki Ninja 150RR vs Ninja 250R…… Maret 3, 2012

Posted by iwanbanaran in Kawasaki.
trackback
Jangan terprovokasi dengan judul diatas mzbro. Sebab…IWB tidak akan mengadu keduanya dari sisi performa. Kalau masalah tersebut, tentu masing-masing sudah tahu keunggulan sikuda besi. Namun kali ini….IWB mencoba menyandingkan dari sisi visual. Yup….tidak diragukan new Kawasaki Ninja 150RR facelift versi 2012 mempunyai garis desain seirama dengan sang kakak…Ninja 250R. Sebuah ikhtiar KMI guna merefresh ulang tampilan siSuperKips. Hasilnya…..juozzzz!!!
Mendapatkan kedua besi sedang parkir berdua, merupakan kesempatan emas yang tidak boleh disia-siakan. Aksi jepret dan ekplorasi akhirnya berhasil IWB lakukan. Yup…setelah mengamati, tidak bisa diingkari versi anyar jauh lebih modern serta futuristik. Yang paling kentara adalah stoplamp yang kini berbentuk segilima meruncing. begitu pula fender….casing buritan plus tarikan desain begitu identik dengan Ninja 250R. Hal ini diperkuat oleh hilangnya handgrip belakang serta moncong fairing 2 stroke engine yang sekilas seperti kembar bak pinang dibelah dua. Kendati jika diamati secara seksama….kemiripan hanya sepintas lalu….
Ketika dijejerin, kini Ninja 150RR versi 2012 tidak terlalu kebanting…..sama-sama keren soale (bukan berarti yang lawas nggak keren lho ya :mrgreen: ).  Lekuk-lekuk permukaan casing lebih berkontur mampu mendongkrak visual secara keseluruhan. Yang menjadi perhatian IWB adalah disk brake depan…jebule sama plek dengan sang kakak. Entahlah….apakah fisiknya saja, atau memang Ninja 150RR kini menggunakan part piringan cakram Ninja 250RR?? perlu digali lebih dalam. Uniknya….rem cakram belakang masih menganut desain lama tanpa ada perubahan berarti…
Sayang…perombakan buntut tidak dibarengi sentuhan pada tanki yang tetap ramping. Efeknya…..membuat facelift secara keseluruhan  serasa kurang maksimal. Hal ini beda dengan Ninja 250R yang begitu harmoni dari depan hingga kebelakang. Begitu pula area pertemuan antara tanki dan fairing. Pada versi 2012, KMI menghilangkan panel dashboard. Jadi jangan heran kalau sampeyan melongok dari atas, sambungan baut langsung mengikat pada cat fairing. Hhmm jadi kurang sempurna kesannya….
Last….dibalik beberapa kelemahan yang IWB sebutkan, bohong kalau ada yang bilang desain anyar kurang bagus. Asli keren mzbro!!. KMI sudah mengemas sedemikian rupa….berpatokan dari desain global bike Ninja 250R menjadikan Ninja 150RR layak disebut sebagai motorsport 2 stroke modern sejati. Banderol naik lebih mahal 1 juta, IWB pikir bukan masalah berarti kalau sampeyan melihat perwujudan aslinya yang makin fresh dan up to date. Yo wis…silahkan intip gambar sininin terlampir dan monggo berikan komentarnya. Maturnuwun ……(iwb)

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com
Free Dani Cursors at www.totallyfreecursors.com