Senin, 27 Februari 2012

Honda CBR 250R vs Kawasaki Ninja 250R vs Hyosung GT250R . . . Versi Motorcyclist


Bro Sekalian, Satu lagi pembahasan Komparasi teknis 3 Trisula Motor sport 250cc Yakni Honda CBR 250R, Kawasaki Ninja 250R dan Hyosung GT250R. Kenapa TMCBlog rasa cukup menarik untuk angkat pembahasan ini? . ..  Karena sepertinya ini merupakan pembahasan yang paling mendekati kondisi persaingan ketiga motor di Indonesia pada masa masa ke depan. Ninja 250R yang dibahas merupakan Versi Amerika yang menggunakan Karburator sama dong dengan versi Indonesia, GT250R sepertinya hanya menunggu waktu saja dirilis di Indonesia Via Honlei Motor dan Tentu saja CBR 250R di USA sama persis dengan Yang di Indonesia . . . so mari Kita kupas hasil komparasi Majalah Motorcyclist edisi Juli 2011 ini.
ERGONOMI


Silahkan Cek  ke tiga gambar garis segitiga Ergonomi di atas kita bisa analisa bahwa . . . surely . ..  Hyosung GT250R merupakan Yang paling bergaya ‘balap’ dari ketiganya . . . Jangkauan tangan  di GT250R adalah yang paling panjaaang 76,5 cm inchi bos !! lalu CBR merupakan motor yang paling Friendly jangkauannya hanya 67,3 . . . Ninja 1 cm lebih panjang dari CBR. So Untuk rider asia yang rata rata memiliki jangkauan kecil, Ninja dan CBR adalah pilihan yang cukup friendly
nah sekarang gimana posisi tekukan kakinya . . . GT250R kembali  . . . sangat Racy, dengan sudut 89,1 . . . dan jarak paling pendek 44,5 cm , makenya dijamin memelik tangki bangeeet . . . CBR dan Ninja memiliki jarak seat-footpeg yang sama yakni 47,5 cm namun sudut CBR lebih lebar yakni 91,6 derajad . . . ini membuat CBR memberikan extra leg room lebih dibanding Ninja . . . kenapa? Dengan sudut lebih kecil, dengkul kaki akan lebih nekuk bro, cmiiw.
PERFORMA MESIN

Jika Kita Lihat ketiga data Hasil Dyno yang dilakukan Oleh Motorcyclist maka dapat diketahui bahwa CBR 250R merupakan Motor yang paling torqi di RPM Bawah maupun menengah . . . Gile Bro . . . di rpm 3 ribuan aja  . . . torsinya udah berada di atas 10 lb.ft . . . sedangkan  GT250R berada di sekitar angka 10 lb.ft dan Ninja 250R berada di Bawah 10 lb.ft . . . so dalam keadaan yang sama sama standar, Memang Logis CBR merupakan rajanya Drag di rpm rendah-menengah sampai 400 meteran
Sedangkan Top Power di pegang oleh Ninja 250R  yang membukukan angka 24,6 bhp @10.250 rpm diukur di Ban belakang . ..  selain memiliki top speed tertinggi diatas ketiganya, Ninja 250R memiliki kelebihan lain . . . getaran di RPM tinggi paling miniiim bro . . . menurut Motorcyclist Mesin CBR 250R akan mulai menggetarkan kaca spion dan terasa di footpage pada rpm mulai 10.500 rpm. Dari data diatas, Ninja 250R dan GT250R memiliki kuva yang cukp linear, sedagkan CBR 250R sedikit ada drop power di rpm 5.000 . . . setelah itu linear cenderung parabolic sampai rpm 8 ribu-

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com
Free Dani Cursors at www.totallyfreecursors.com