New Kawasaki Ninja 150RR vs Ninja 250R…… Maret 3, 2012
Posted by iwanbanaran in Kawasaki.trackback
Jangan
terprovokasi dengan judul diatas mzbro. Sebab…IWB tidak akan mengadu
keduanya dari sisi performa. Kalau masalah tersebut, tentu masing-masing
sudah tahu keunggulan sikuda besi. Namun kali ini….IWB mencoba
menyandingkan dari sisi visual. Yup….tidak diragukan new Kawasaki Ninja
150RR facelift versi 2012 mempunyai garis desain seirama dengan sang
kakak…Ninja 250R. Sebuah ikhtiar KMI guna merefresh ulang tampilan
siSuperKips. Hasilnya…..juozzzz!!!
Mendapatkan kedua besi sedang parkir
berdua, merupakan kesempatan emas yang tidak boleh disia-siakan. Aksi
jepret dan ekplorasi akhirnya berhasil IWB lakukan. Yup…setelah
mengamati, tidak bisa diingkari versi anyar jauh lebih modern serta
futuristik. Yang paling kentara adalah stoplamp yang kini berbentuk
segilima meruncing. begitu pula fender….casing buritan plus tarikan
desain begitu identik dengan Ninja 250R. Hal ini diperkuat oleh
hilangnya handgrip belakang serta moncong fairing 2 stroke engine yang
sekilas seperti kembar bak pinang dibelah dua. Kendati jika diamati
secara seksama….kemiripan hanya sepintas lalu….
Ketika dijejerin, kini Ninja 150RR versi
2012 tidak terlalu kebanting…..sama-sama keren soale (bukan berarti
yang lawas nggak keren lho ya
). Lekuk-lekuk permukaan casing lebih berkontur mampu mendongkrak
visual secara keseluruhan. Yang menjadi perhatian IWB adalah disk brake
depan…jebule sama plek dengan sang kakak. Entahlah….apakah fisiknya
saja, atau memang Ninja 150RR kini menggunakan part piringan cakram
Ninja 250RR?? perlu digali lebih dalam. Uniknya….rem cakram belakang
masih menganut desain lama tanpa ada perubahan berarti…
Sayang…perombakan buntut tidak dibarengi
sentuhan pada tanki yang tetap ramping. Efeknya…..membuat facelift
secara keseluruhan serasa kurang maksimal. Hal ini beda dengan Ninja
250R yang begitu harmoni dari depan hingga kebelakang. Begitu pula area
pertemuan antara tanki dan fairing. Pada versi 2012, KMI menghilangkan
panel dashboard. Jadi jangan heran kalau sampeyan melongok dari atas,
sambungan baut langsung mengikat pada cat fairing. Hhmm jadi kurang
sempurna kesannya….
Last….dibalik beberapa kelemahan yang
IWB sebutkan, bohong kalau ada yang bilang desain anyar kurang bagus.
Asli keren mzbro!!. KMI sudah mengemas sedemikian rupa….berpatokan dari
desain global bike Ninja 250R menjadikan Ninja 150RR layak disebut
sebagai motorsport 2 stroke modern sejati. Banderol naik lebih mahal 1
juta, IWB pikir bukan masalah berarti kalau sampeyan melihat perwujudan
aslinya yang makin fresh dan up to date. Yo wis…silahkan intip gambar
sininin terlampir dan monggo berikan komentarnya. Maturnuwun ……(iwb)
0 komentar:
Posting Komentar