Senin, 27 Februari 2012

satriafu

Redaksi GILA yang makin GILA MOTOR tolong dunk, saya punya motor Satria FU, Jupiter Z dan Mio, menurut GILAkers, yang paling garang dibuat drag apaan and budget 5 juta bisa buat apa aja klo kurang brapa thanx\’z
Salam
Zian MX
Salam GilaMotor.
Ok Bro Zian. Dari ketiga motor ini, motor mana yang cocok untuk drag sesuai biaya yang tersedia, mari kita jabarkan kebutuhan dari masing-masing motor. Dan tentunya akan berimbas pada dana yang dikeluarkan.
Kalau danannya hanya sekitar 5 jutaan, lebih baik jatuhkan pilihan pada motor Yamaha Mio. Pasalnya untuk mengejar budget yang lebih murah, Mio rasanya paling pas untuk merubah setingannya dengan dana tersebut. Lagi pula, sekarang motor matik makin banyak yang turun dalam ajang drag race.
Dengan Yamaha Mio, Anda tak perlu pusing untuk membeli gear ratio yang harganya lumayan mahal. jadi tinggal mengandalkan pada peningkatan stroke/langkah dan bore up. Untuk kedua hal ini, kisaran dana yang dibutuhkan sekitar 3 jutaan.
Ada lagi nih Bro. Selain dua hal tadi, uang yang tersisa bisa dimanfaatkan untuk merubah Noken as sesuai kebutuhan, apakah untuk 201 m atau 402 m. Terus piranti pengapian dan perangkat CVT tak ketinggalan kudu dirubah untuk menyesuaikan kebutuhan rubahan. Yang lainya tergantung pada keahlian sang mekanik memanfatkan part yang ada. Dengan biaya 5 juta rasanya itu cukup.
Untuk Satria FU, biaya yang harus dikeluarkan jauh lebih mahal dari Yamaha Mio. Dan itu bisa mencapai dua kali lipatnya. Pasalnya harga part Suzuki Satria Fu sendiri sudah lumayan mahal.
Beberapa  part yang harus dirubah dan butuh biaya yang lumayan seperti  Noken as. Part yang satu ini pastinya harus dirubah. Lantas Piston, Naikan Langkah/stroke, Bore up, close ratio, final gear dan pengapian sesuai kebutuhan anda. Tentunya dengan berkonsultasi lebih jauh dengan mekanik anda. Dengan rubahan ini saja, biaya yang harus dikeluarkan sekitar 9 jutaan.
Untuk pengembangan yang lebih untuk mengoprek motor ini, tinggal bagaimana keahlian mekanik anda merubah tunggangan anda menjadi lebih sangar. Karena biasanya mekanik banyak menggunakan feeling nya untuk mendapatkan setingan yang tepat.
#Rubrik ini dipersembahkan oleh EVALUBE, Pelumas berteknologi yang berhasil mendapatkan kepercayaan sebagai merek paling di
rekomendasikan konsumenuntuk pelumas motor.

Putaran Pertama Drag Bike di Surabaya, Puas!

suarasurabaya.net| Panitia Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike yang digelar di Park Sirkuit Kenjeran Surabaya, mengaku puas dengan pelaksanaan putaran pertama 2012 yang baru selesai 26 Februari.

Helmy Sungkar Promotor Kejuaraan dari Trendy Promo Mandira pada Budi Leksono, Senin (27/2/2012) mengatakan, pelaksanaan putaran pertama di Surabaya dinilai cukup sukses.

Selain animo peserta cukup banyak, jumlah penonton yang menyaksikan pertandingan juga di luar dugaan. Mereka sangat antusias untuk mengikuti jalannya pertandingan sejak hari pertama di mulai Sabtu (25/2/2012). Selain itu yang menarik kendaraan peserta juga lebih bagus dan berkualitas di banding musim lalu.

Helmy Sungkar yakin, sukses di putaran pertama di Surabaya ini akan berlanjut sampai seri - seri berikutnya. Termasuk di putaran 2 di Manahan Solo, 14 dan 15 Juli mendatang.

Dia sangat berharap, kalau melihat kesuksesan di Surabaya animo peserta dan penonton juga akan terjadi di Solo. Selain karena lokasinya yang stretegis ada di tengah kota, juga karena penonton di Solo juga cukup menjanjikan.

Helmy optimis ini akan menjadi awal positif dalam pelaksanaan Kejurnas Drag Bike 2012 yang rencana akan digelar dalam 6 putaran. Termasuk partai final di Jakarta 24 Nopember mendatang.

Kejuaraan nasional Pertamina Enduro KYT Day Batle Drag Bike Campionships 2012 yang berlangsung 25 dan 26 Pebruari mempertandingkan 13 kelas. Di putaran pertama pembalap Jawa Timur sukses menjuarai 5 kelas. Diantaranya Ivan Bangun di kelas bebek 2 tak tune up 130 CC, David Kancil di Matic tune up 300 CC, juga Rico Bocel untuk kelas campuran 2 tak 250 CC.(bud/ipg)

Teks Foto:
- Helmy Sungkar.
Foto: Budi Suara Surabaya

Arsip untuk ‘drag bike’ Kategori

Alhamdulillah, Kali ini kita akan membahas bagaimana meningkatkan tenaga mio atau motor matic pada umumnya, tidak hanya pada putaran bawah – menengah, tapi juga di atas. Ada dua karakter , motor teriak tapi kecepatan tidak bertambah – berarti rpm bisa naik tanpa batas (unlimiter) namun tidak membawa tenaga, pun ada yg tidak terlalu melengking namun [...]
Alhamdulillah, Puji syukur kepada Allah SWT yang terus melimpahkan banyak rahmat dan rizky nya kepada kami. Kini kami semakin dipercaya menangani mesin motor Suzuki Satria F150, teknologi multivalve digabung dengan sistem DOHC , semakin membuat kami tertantang berpikir. Bukan hanya tentang bagaimana membuat motor kencang, atau bertenaga besar. Karena itu terlalu mudah. Tantangannya adalah, motor [...]
Assallamuallaikum warahmatullah… Puji syukur kepada Allah Swt, yang masih memberikan kami rizky kesehatan, semangat, untuk terus berjuang di lintasan balap Indonesia. Kesempatan-demi kesempatan datang bagi pembelajaran kami dari hasil korek harian murmerceng yang kami jalani ternyata memberi banyak ilmu dan pengalaman berharga dalam seting motor. Keseringan rutinitas kami dalam membangun tunggangan turing berbasis honda gl, [...]
Assallamuallaikum warrahmatullah, Lama tidak menulis, saya kangen dengan kalian sobat, bagaimana kabarnya? Masih semangat modif mesin motor kan Disela kesibukan saya sekarang yang mempersiapkan diri menjadi seorang ayah, ^_^ Teman-teman , istriku hamil lho!! Hahaha,, ternyata saya tidak hanya bisa bikin motor kencang, tetapi juga bisa bikin anak, tentunya atas rahmat Allah SWT Kegiatan saya [...]
9
Hasil dynotest crypton yang hanya mengandalkan piston crypton std oversais 50 :: power 16 DK torsi 10,6 Nm :: best time 9,0 secon untuk 201m dikendarai tony chupank :: 9,3 oleh arjun singh.. masih perlu banyak belajar Spec summaries : – cranckase yamaha x1 thailand , crankshaft yamaha vega R new stroke 54mm, balanced n [...]

Honda CBR 250R vs Kawasaki Ninja 250R vs Hyosung GT250R . . . Versi Motorcyclist


Bro Sekalian, Satu lagi pembahasan Komparasi teknis 3 Trisula Motor sport 250cc Yakni Honda CBR 250R, Kawasaki Ninja 250R dan Hyosung GT250R. Kenapa TMCBlog rasa cukup menarik untuk angkat pembahasan ini? . ..  Karena sepertinya ini merupakan pembahasan yang paling mendekati kondisi persaingan ketiga motor di Indonesia pada masa masa ke depan. Ninja 250R yang dibahas merupakan Versi Amerika yang menggunakan Karburator sama dong dengan versi Indonesia, GT250R sepertinya hanya menunggu waktu saja dirilis di Indonesia Via Honlei Motor dan Tentu saja CBR 250R di USA sama persis dengan Yang di Indonesia . . . so mari Kita kupas hasil komparasi Majalah Motorcyclist edisi Juli 2011 ini.
ERGONOMI


Silahkan Cek  ke tiga gambar garis segitiga Ergonomi di atas kita bisa analisa bahwa . . . surely . ..  Hyosung GT250R merupakan Yang paling bergaya ‘balap’ dari ketiganya . . . Jangkauan tangan  di GT250R adalah yang paling panjaaang 76,5 cm inchi bos !! lalu CBR merupakan motor yang paling Friendly jangkauannya hanya 67,3 . . . Ninja 1 cm lebih panjang dari CBR. So Untuk rider asia yang rata rata memiliki jangkauan kecil, Ninja dan CBR adalah pilihan yang cukup friendly
nah sekarang gimana posisi tekukan kakinya . . . GT250R kembali  . . . sangat Racy, dengan sudut 89,1 . . . dan jarak paling pendek 44,5 cm , makenya dijamin memelik tangki bangeeet . . . CBR dan Ninja memiliki jarak seat-footpeg yang sama yakni 47,5 cm namun sudut CBR lebih lebar yakni 91,6 derajad . . . ini membuat CBR memberikan extra leg room lebih dibanding Ninja . . . kenapa? Dengan sudut lebih kecil, dengkul kaki akan lebih nekuk bro, cmiiw.
PERFORMA MESIN

Jika Kita Lihat ketiga data Hasil Dyno yang dilakukan Oleh Motorcyclist maka dapat diketahui bahwa CBR 250R merupakan Motor yang paling torqi di RPM Bawah maupun menengah . . . Gile Bro . . . di rpm 3 ribuan aja  . . . torsinya udah berada di atas 10 lb.ft . . . sedangkan  GT250R berada di sekitar angka 10 lb.ft dan Ninja 250R berada di Bawah 10 lb.ft . . . so dalam keadaan yang sama sama standar, Memang Logis CBR merupakan rajanya Drag di rpm rendah-menengah sampai 400 meteran
Sedangkan Top Power di pegang oleh Ninja 250R  yang membukukan angka 24,6 bhp @10.250 rpm diukur di Ban belakang . ..  selain memiliki top speed tertinggi diatas ketiganya, Ninja 250R memiliki kelebihan lain . . . getaran di RPM tinggi paling miniiim bro . . . menurut Motorcyclist Mesin CBR 250R akan mulai menggetarkan kaca spion dan terasa di footpage pada rpm mulai 10.500 rpm. Dari data diatas, Ninja 250R dan GT250R memiliki kuva yang cukp linear, sedagkan CBR 250R sedikit ada drop power di rpm 5.000 . . . setelah itu linear cenderung parabolic sampai rpm 8 ribu-

drag tenaga listrik

Motor Drag Bertenaga Listrik Cetak Rekor

Syubhan Akib - detikOto

<p>Your browser does not support iframes.</p>
Gambar
London - Lagi-lagi motor listrik menciptakan rekor kecepatan. Bila sebelumnya motor listrik tercepat lahir di sirkuit, kini sebuah motor listrik tercepat lahir di arena drag race.

Motor listrik dari Weald Electric Vehicle Technology ini mampu berlari dalam kecepatan 155,3 km perjam hanya dalam waktu 14,12 detik.

Pencapaian tersebut di dapat motor ini setelah melaju di trek yang memiliki panjang seper-empat mil di Santa Pod dalam pagelaran Alternative Energy Racing.

Namun bila dibandingkan dengan motor listrik bermodel superbike bernama SWIGZ.COM Pro Racing Electric Superbike kecepatan itu memang bukan apa-apa, karena motor ini berhasil menjadi motor listrik tercepat di dunia ketika melahap kecepatan 306,7 km/jam bersama Chip Yates sebagai penunggangnya.

Tapi yang berbeda, arena yang digunakan Weald Electric Vehicle Technology adalah arena drag race, sementara SWIGZ.COM Pro Racing Electric Superbike di aspal sirkuit.

Weald Electric Vehicle Technology sendiri didasarkan pada Yamaha XJ600 yang telah dimodifikasi total. Sistem pembakaran motor lama dibuang dan diganti dengan komponen listrik dari Angni. Tangkinya pun kini sudah tidak lagi berisi bensin karena sudah diganti dengan baterai Lithium Ion.

http://us.oto.detik.com/read/2011/05/20/192421/1643656/648/motor-drag-bertenaga-listrik-

Template by : kendhin x-template.blogspot.com
Free Dani Cursors at www.totallyfreecursors.com